SF2

FAQ

Untuk menyalakan headset, tekan Tombol Tengah dan Tombol (+) secara bersamaan selama 1 detik sambil mendengar bunyi bip menaik dan prompt suara, "Hello".

Untuk mematikan headset, tekan Tombol Tengah dan Tombol (+) secara bersamaan sambil mendengar bunyi bip menurun dan prompt suara, "Goodbye".

Anda dapat mengisi daya headset dengan menyambungkan kabel daya & data USB yang disertakan ke port USB komputer atau pengisi daya dinding USB. Anda dapat menggunakan kabel micro USB standar untuk mengisi daya unit. LED pengisian daya menyala merah saat mengisi daya dan berubah menjadi biru saat terisi penuh. Diperlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Indikator LED

Ketika headset dihidupkan, LED merah berkedip cepat yang menunjukkan level baterai.

4 berkedip = Tinggi, 70 ~ 100%
3 berkedip = Sedang, 30 ~ 70%
2 berkedip = Rendah, 0 ~ 30

 

Indikator Perintah Suara

Ketika Anda menyalakan headset, terus tekan Tombol Tengah dan Tombol (+) secara bersamaan selama sekitar 5 detik. Kemudian Anda akan mendengar prompt suara yang mengindikasikan level baterai. Namun, jika Anda melepaskan tombol segera setelah headset menyala, Anda tidak akan mendengar prompt suara untuk indikasi level baterai.

Anda dapat dengan mudah menyesuaikan volume dengan mengetuk Tombol (+) atau Tombol (-). Volume diatur dan dipertahankan secara independen pada tingkat yang berbeda untuk setiap sumber audio, bahkan ketika Anda menghidupkan ulang headset. Misalnya, setelah Anda mengatur volume untuk handsfree ponsel, volume tidak akan berubah meskipun Anda menyesuaikan volume untuk musik MP3 Bluetooth. Namun, jika Anda menyesuaikan volume selama mode siaga, hal ini akan mempengaruhi tingkat volume setiap sumber audio.

  1. Untuk masuk ke menu konfigurasi suara, tekan dan tahan Tombol Tengah selama 10 detik hingga Anda mendengar prompt suara, "Configuration menu".
  2. Dengan mengetuk Tombol (+), Anda akan mendengar perintah suara, "Phone pairing".
  3. Cari perangkat Bluetooth di ponsel Anda. Pilih Sena SF2 dalam daftar perangkat yang terdeteksi pada ponsel.
  4. Masukkan 0000 untuk PIN. Beberapa ponsel mungkin tidak meminta PIN.
  5. Ponsel akan mengonfirmasi bahwa pemasangan telah selesai dan Seri SF siap digunakan. Anda akan mendengar perintah suara, "Your headset is paired".
  6. Jika proses pemasangan tidak selesai dalam waktu tiga menit, SF2 akan kembali ke mode siaga.
Catatan :
  • Jika koneksi Bluetooth antara headset dan ponsel terputus, tekan Tombol Tengah selama 3 detik hingga Anda mendengar bunyi bip tunggal bernada tinggi untuk segera memulihkan koneksi Bluetooth.
  • Jika koneksi Bluetooth antara headset dan pemutar media terputus, tekan Tombol Tengah selama 1 detik untuk memulihkan koneksi Bluetooth dan memutar.

  1. Nyalakan headset dan tekan Tombol Tengah selama 10 detik hingga Anda mendengar bunyi bip ganda bernada tinggi. Anda juga akan mendengar prompt suara yang mengatakan "Configuration menu".
  2. Ketuk tiga kali Tombol (+) dan Anda akan mendengar prompt suara yang mengatakan "GPS pairing".
  3. Cari perangkat Bluetooth pada layar navigasi GPS. Pilih Sena SF Series dalam daftar perangkat yang terdeteksi pada GPS.
  4. Masukkan 0000 untuk PIN.
  5. GPS akan mengonfirmasi bahwa pemasangan telah selesai dan SF Series siap digunakan. Anda akan mendengar perintah suara yang mengatakan "Your headset is paired".
  6. Jika proses pemasangan tidak selesai dalam waktu tiga menit, Seri SF akan kembali ke mode siaga.

Catatan : Apabila Audio Overlay diaktifkan, jika Anda memasangkan perangkat GPS melalui GPS Pairing, instruksinya tidak akan mengganggu percakapan interkom Anda, tetapi akan menindihnya.

mceclip0.png

Untuk masuk ke mode pemasangan remote control, ketuk Tombol (+) atau Tombol (-) hingga Anda mendengar prompt suara, "Remote control pairing". Lalu ketuk Tombol Tengah untuk masuk ke mode pemasangan remote control. Headset akan secara otomatis keluar dari mode headset akan secara otomatis keluar dari menu konfigurasi.

  1. Saat ada panggilan masuk, ketuk Tombol Tengah untuk menjawab panggilan.
  2. Anda juga dapat menjawab panggilan masuk dengan mengucapkan kata apa pun yang Anda pilih dengan lantang jika Voice Activated Phone Answering (Telepon VOX) diaktifkan, kecuali jika Anda tersambung ke interkom.
  3. Untuk mengakhiri panggilan, tekan Tombol Tengah selama 2 detik hingga Anda mendengar bunyi bip tunggal dengan nada sedang, atau tunggu hingga orang yang dipanggil mengakhiri panggilan.
  4. Untuk menolak panggilan, tekan Tombol Tengah selama 2 detik hingga terdengar bunyi bip saat telepon berdering.
  5. Ada beberapa cara untuk melakukan panggilan telepon:-- Masukkan nomor pada papan tombol ponsel Anda dan lakukan panggilan. Kemudian panggilan secara otomatis ditransfer ke headset.-- Dalam mode siaga, tekan Tombol Tengah selama 3 detik untuk mengaktifkan panggilan suara pada ponsel Anda. Untuk melakukan ini, fungsi panggilan suara harus tersedia di ponsel.
  6.  

Catatan :

  1. Jika Anda memiliki dua telepon yang terhubung ke headset dan ada panggilan masuk dari telepon kedua selama panggilan telepon pertama berlangsung, maka Anda masih dapat menerima panggilan dari telepon kedua. Dalam hal ini, panggilan dari ponsel pertama berada dalam mode tunggu. Jika Anda mengakhiri panggilan, maka secara otomatis akan memandu Anda ke panggilan telepon pertama.
  2. Jika Anda memiliki ponsel dan GPS yang tersambung ke headset, Anda mungkin tidak dapat mendengarkan instruksi suara GPS selama panggilan telepon.

Perangkat audio Bluetooth harus dipasangkan dengan SF Series dengan mengikuti sambungan ponsel. SF Series mendukung Audio/Video Remote Control Profile (AVRCP), jadi jika perangkat audio Bluetooth Anda juga mendukung AVRCP, Anda dapat menggunakan SF Series untuk mengontrol pemutaran musik dari jarak jauh. Anda tidak hanya dapat menyesuaikan volume, tetapi Anda juga dapat menggunakan fungsi seperti play, pause, next track dan track sebelumnya.

  1. Untuk memutar atau menjeda musik, tekan Tombol Tengah selama 1 detik hingga terdengar bunyi bip dua kali.
  2. Untuk menyesuaikan volume, ketuk Tombol (+) atau Tombol (-).
  3. Untuk melacak maju atau melacak mundur, tekan terus Tombol (+) atau Tombol (-) selama 1 detik hingga terdengar bunyi bip.

Anda dapat mulai berbagi musik dengan teman interkom menggunakan musik stereo Bluetooth selama percakapan interkom dua arah (SF2, SF4). Ketika Anda mengakhiri berbagi musik, Anda dapat kembali ke percakapan interkom. Untuk memulai atau menghentikan berbagi musik, tekan Tombol Tengah selama 1 detik selama percakapan interkom berlangsung. Untuk melacak maju atau melacak mundur, tekan terus Tombol (+) atau Tombol (-) selama 1 detik.

 

Catatan :

  1. Anda dan teman interkom Anda dapat mengontrol pemutaran musik dari jarak jauh, misalnya, track maju dan track mundur.
  2. Berbagi musik akan dijeda saat Anda menggunakan ponsel atau mendengarkan instruksi GPS.
  3. Berbagi musik akan dihentikan jika SF4 memulai konferensi interkom multi-arah.
  4. Bila Audio Overlay diaktifkan, jika panggilan interkom dilakukan saat Anda mendengarkan musik, berbagi musik tidak akan berfungsi.

Ketika SF Series tidak berfungsi dengan baik atau dalam status rusak karena alasan apa pun, Anda dapat mengatur ulang dengan menekan tombol reset lubang pin secara perlahan di bagian belakang unit utama. Masukkan penjepit kertas ke dalam lubang pin reset dan tekan tombol reset selama satu detik dengan tekanan ringan. SF Series akan dimatikan. Hidupkan ulang sistem dan coba lagi. Tindakan ini tidak akan mengembalikan headset ke pengaturan default pabrik.

Jika Anda ingin mengembalikan headset ke pengaturan default pabrik, gunakan tombol Factory Reset di menu konfigurasi. Headset akan secara otomatis mengembalikan pengaturan default dan mati.

Memasangkan dengan Headset SF2/SF4 Lain untuk Percakapan Interkom
Headset ini dapat dipasangkan dengan hingga tiga headset lain untuk percakapan interkom Bluetooth.

  1. Nyalakan kedua headset (A dan B) yang ingin Anda pasangkan satu sama lain.
  2. Tekan dan tahan Tombol Tengah selama 5 detik, lalu Anda akan mendengar bunyi bip tunggal dengan nada sedang dan perintah suara, "Intercom pairing".
  3. Cukup ketuk Tombol Tengah salah satu dari dua headset A atau B dan tunggu hingga sambungan interkom dibuat secara otomatis. Kedua headset A dan B dipasangkan satu sama lain untuk percakapan interkom. Jika proses pemasangan tidak selesai dalam satu menit, headset akan kembali ke mode siaga.
  4. Anda dapat melakukan pemasangan lain antara headset A dan C, serta antara headset A dan D dengan mengikuti prosedur yang sama seperti di atas.
  5. Antrian pemasangan interkom adalah 'Terakhir Datang, Pertama Dilayani'. Jika sebuah headset memiliki beberapa headset yang dipasangkan untuk percakapan interkom, headset yang dipasangkan terakhir akan ditetapkan sebagai teman interkom pertama. Teman interkom sebelumnya menjadi teman interkom kedua, dan teman interkom ketiga.

Catatan :

Misalnya, setelah prosedur pemasangan yang tercantum di atas, headset D adalah teman interkom pertama dari headset A. Headset C adalah teman interkom kedua dari headset A, dan headset B adalah teman interkom ketiga dari headset A.

Memulai Interkom Dua Arah
Anda dapat memulai percakapan interkom dengan salah satu teman interkom dengan mengetuk Tombol Tengah. Ketuk Tombol Tengah sekali untuk melakukan interkom dengan teman interkom pertama, ketuk Tombol Tengah dua kali untuk melakukan interkom dengan teman interkom kedua, dan ketuk Tombol Tengah tiga kali untuk melakukan interkom dengan teman interkom ketiga.

 

Mengakhiri Interkom Dua Arah
Anda dapat mengakhiri percakapan interkom dengan menggunakan Tombol Tengah. Tekan dan tahan Tombol Tengah selama 3 detik untuk mengakhiri interkom. Atau, Anda dapat mengetuk satu kali untuk mengakhiri interkom dengan teman interkom pertama, ketuk dua kali untuk mengakhiri interkom dengan teman interkom kedua, dan ketuk tiga kali untuk mengakhiri interkom dengan teman interkom ketiga.

mceclip0.png

Untuk menyalakan radio FM, tekan Tombol (-) selama 1 detik hingga Anda mendengar bunyi bip ganda dengan nada sedang. Anda kemudian akan mendengar prompt suara, "FM on".

 

Untuk mematikan radio FM, tekan Tombol (-) selama 1 detik hingga Anda mendengar prompt suara, "FM off". Saat Anda mematikannya, SF2 akan mengingat frekuensi stasiun terakhir. Saat Anda menyalakannya, frekuensi stasiun terakhir akan diputar.

"Seek" adalah fungsi yang mencari frekuensi stasiun ke stasiun. Untuk menggunakan fungsi "Seek", ikuti prosedur di bawah ini:

  1. Ketuk dua kali Tombol (+) atau Tombol (-) untuk mencari ke atas atau ke bawah tombol stasiun.
  2. Jika penyetel menemukan stasiun saat mencari frekuensi, maka fungsi pencarian akan dihentikan.
  3. Untuk menyimpan stasiun saat ini, tekan terus Tombol Tengah selama 3 detik hingga Anda mendengar prompt suara, "Preset (#)".
  4. Tekan Tombol (+) atau Tombol (-) untuk memilih nomor preset yang Anda inginkan untuk stasiun tertentu. Anda dapat menyimpan hingga 10 stasiun prasetel. (Anda dapat membatalkan operasi preset dengan menunggu sekitar 10 detik. Anda kemudian akan mendengar "Save preset cancelled". Anda juga dapat mengetuk Tombol (+) atau Tombol (-) hingga terdengar "Cancel". Ketuk Tombol Tengah untuk mengonfirmasi pembatalan. Anda kemudian akan mendengar "Save preset cancelled".
  5. Untuk menyimpan stasiun saat ini, tekan Tombol (+) selama 1 detik. Anda kemudian akan mendengar perintah suara, "Save preset (#)".
  6. Untuk menghapus stasiun yang disimpan dalam nomor preset, tekan Tombol (-) selama 1 detik. Anda kemudian akan mendengar prompt suara, "Hapus preset (#)".

 

Catatan:

  • Anda dapat menyimpan stasiun FM ke preset sebelum menggunakan radio FM. Sambungkan SF2/SF4 ke PC Anda dan buka Sena Device Manager. Anda dapat menyimpan hingga 10 preset frekuensi stasiun FM pada menu pengaturan SF2/SF4. Anda dapat melakukan operasi yang sama dengan menggunakan Aplikasi Sena SF Utility

  • Anda masih dapat menjawab panggilan telepon masuk dan interkom sambil mendengarkan radio FM.

"Scan" adalah fungsi yang secara otomatis mencari frekuensi stasiun, mulai dari frekuensi saat ini dan seterusnya. Untuk menggunakan fungsi pemindaian, ikuti prosedur di bawah ini:

  1. Tekan Tombol (+) selama 1 detik. Kemudian frekuensi stasiun saat ini akan bergerak ke atas untuk menemukan frekuensi stasiun lainnya.
  2. Jika penyetel menemukan sebuah stasiun, penyetel akan tetap berada di frekuensi stasiun tersebut selama 8 detik, lalu memindai ke frekuensi stasiun berikutnya.
  3. Fungsi pemindaian akan berhenti ketika Anda menekan Tombol (+) selama 1 detik lagi.
  4. Untuk menyimpan stasiun saat memindai frekuensi, ketuk Tombol Tengah di stasiun tersebut. Anda akan mendengar perintah suara, "Save preset (#)". Stasiun akan disimpan sebagai nomor preset berikutnya.
  5. Semua stasiun yang telah ditetapkan selama "Pindai", akan menimpa stasiun yang telah ditetapkan sebelumnya.

Hanya dengan menyambungkan ponsel Anda dengan headset, Anda dapat menggunakan Aplikasi Sena 50 Utility yang memiliki 50 manfaat untuk pengaturan dan pengelolaan yang lebih cepat dan mudah.

  • Fitur Aplikasi: jaringan Interkom, Interkom Bluetooth, Musik, Perangkat

  Pengaturan, Panduan Mulai Cepat, Panduan Pengguna, dan Mode Pengendara.

  • Download
    - Android: Google Play Store> 'Sena 50 Utility'
    - iOS: App Store> 'Sena 50 Utility'

    mceclip0.png

Sena Device Manager

Dengan Sena Device Manager Anda bisa meng-upgrade firmware dan mengkonfigurasi pengaturannya langsung dari PC atau komputer Apple.
Unduh Sena Device Manager dari sena.com.

Metode Visual

Tekan dan tahan tombol selama 1 detik

Catatan:

  1. Performa baterai mungkin akan berkurang seiring waktu penggunaan
  2. Umur baterai bervariasi tergantung dari kondisi, faktor lingkungan, dan fungsi penggunaan dari produk, dan perangkat yang menggunakannya

Anda dapat menambah atau mengurangi volume dengan memutar Jog Dial searah atau berlawanan arah jarum jam. Volume diatur secara berbeda, tergantung pada setiap sumber audio (telepon, interkom), bahkan ketika headset di-boot ulang.

Volume Naik                                                                                   Volume Turun
mceclip0.png

Ada dua cara untuk menyambungkan dengan HP.

Menyambungkan saat 50S mati

  1. Tekan dan tahan Tombol Telepon dan Jog Dial selama 3 detik saat 50S dimatikan. Tunggu sampai ada suara “Phone Pairing”
    Menyambungkan ke HP
    mceclip0.png
    Lampu berkedip warna biru dan merah menandakan bahwa perangkat sudah bisa ditemukan oleh perangkat lain.
  2. Pilih Sena 50S di perangkat yang terdeteksi di HP Anda
  3. Masukkan “0000” jika Anda diminta memasukkan PIN
    mceclip1.png

Menyambungkan saat 50s menyala

  1. Tekan dan tahan Tombol Telepon selama 5 detik saat 50S menyala. Tunggu sampai ada suara “Phone Pairing”
    Menyambungkan dengan HP
    mceclip0.png
    Lampu berkedip warna biru dan merah menandakan bahwa perangkat sudah bisa ditemukan oleh perangkat lain.
  2. Pilih Sena 50S di perangkat yang terdeteksi di HP Anda
  3. Masukkan “0000” jika Anda diminta memasukkan PIN
    mceclip1.png

Menerima Panggilan
Menerima Panggilan (ketuk tombol 1x)                                         Mengakhiri Panggilan (ketuk tombol 1x)
mceclip0.png
mceclip1.png

Menolak Panggilan (ketuk dan tahan tombol selama 2 detik)
mceclip1.png

Catatan: Jika anda terhubung dengan perangkat GPS, maka suara dari perangkat tersebut tidak akan terdengar selama ada obrolan telepon

Mengatur saluran  (Saluran bawaan: channel 1)
mceclip0.png

Masuk ke Pengaturan Saluran, ketuk tombol 2x hingga muncul suara “Channel setting 1”
mceclip1.png
Berpindah Antar Saluran (1 2 ••• 8 9 Keluar 1 •••) , tunggu sampai keluar suara “#”
mceclip2.png
Simpan Saluran, ketuk 1x dan tunggu hingga perangkat mengeluarkan suara “Channel is set, channel #”
mceclip3.png

Catatan:
  • Pengaturan saluran selalu dimulai dengan channel 1.
  • Jika Anda tidak menekan tombol apa pun dalam waktu sepuluh detik di saluran tertentu, saluran tersebut secara otomatis akan tersimpan.
  • Jika Anda ingin membatalkan pengaturan saluran, ketuk tombol telepon.
  • Saluran akan tetap tersimpan meskipun perangkat 50S dimatikan.

  1. Ketuk sekali untuk Teman Interkom 1.
    Mulai/Akhiri dengan Teman Interkom 1
    mceclip0.png
  2. Ketuk dua kali untuk Teman Interkom 2.
    Mulai/Akhiri dengan Teman Interkom 2
    mceclip1.png
  3. Ketuk tiga kali untuk Teman Interkom 3.
    Mulai /Akhiri dengan Teman Interkom 3 Interkom
    mceclip2.png

Memulai Konferensi Interkom Tiga Arah
Anda (A) dapat memulai percakapan Interkom Tiga Arah dengan dua Teman Interkom lainnya (B & C) dengan membuat dua koneksi interkom secara bersamaan.

  1. Pasangkan headset Anda (A) dengan dua Teman Interkom lainnya (B & C).
    Pasangkan dengan Teman Interkom B & C
    mceclip0.png

  2. Mulai percakapan interkom dengan salah satu dari dua teman di grup interkom Anda. Misalnya, Anda (A) dapat memulai percakapan interkom dengan Teman Interkom (B). Atau, Teman Interkom (B) dapat memulai panggilan interkom dengan Anda (A).
    Memulai Percakapan Interkom dengan Teman Interkom B
    mceclip1.png

  3. Kemudian, Anda (A) dapat menghubungi Teman Interkom kedua (C), atau Teman Interkom kedua (C) dapat bergabung dengan interkom dengan melakukan panggilan interkom kepada Anda (A).
    Memulai Percakapan Interkom dengan Teman Interkom C

    mceclip2.png
  4. Sekarang Anda (A) dan dua Teman Interkom (B & C) sedang melakukan Konferensi Interkom Tiga Arah.
    Interkom Tiga Arah
    mceclip3.png

Fungsi "Pindai" secara otomatis mencari stasiun radio, dimulai dengan frekuensi stasiun yang ada dan kemudian berlanjut ke stasiun radio yang lainnya.

  1. Mencari stasiun.
    Mulai Pemindaian

    mceclip0.png
  2. Tuner Sena akan berhenti sejenak di setiap stasiun radio yang ditemukannya selama 8 detik sebelum pindah ke stasiun berikutnya.
  3. Simpan stasiun saat ini. Stasiun akan disimpan sebagai nomor preset berikutnya.
    Simpan Stasiun Saat Ini
    mceclip1.png

  4. Stop memindai.
    Stop Memindai
    mceclip2.png

Headset mendukung peningkatan firmware. Anda dapat mengupgrade firmware menggunakan Sena Device Manager. Silakan kunjungi sena.com untuk memeriksa perangkat terbaru.

Ya, speaker untuk 50S sesuai dan cocok dengan clamp kit / alat penjepit untuk 30K, 20S EVO, dan 20S. Namun, speaker pada alat penjepit untuk 50S akan memberikan audio bass yang lebih keras, lebih jernih, dan lebih baik bila digunakan dengan unit utama 50S dan alat penjepit 50S. Namun audio tidak akan memberikan kualitas sama tinggi jika unit utama dihubungkan ke clamp kit / alat penjepit 30K, 20S EVO, dan 20S.

Fitur jaringan interkom pada 50S atau lebih sering disebut Mesh 2.0 adalah versi yang lebih up to date dibandingkan dengan jaringan interkom 1.0 atau yang dikenal pada 30K. Mesh 2.0 memiliki koneksi yang lebih kuat dan bisa meningkatkan komunikasi. Dengan menggunakan Mesh 2.0, 6 orang sekaligus dapat berbicara dalam satu waktu yang sama dan dapat disimak oleh pendengar dengan jumlah tidak terbatas. Berbeda dengan Mesh 1.0, waktu respons komunikasi Mesh 2.0 telah ditingkatkan sebesar 25%. Selain itu Mesh 2.0 juga mengenalkan cara baru bagaimana terhubung dengan pengendara lain di jalan.  Dengan adanya jaringan komunikasi terbuka ini Anda memiliki 9 saluran atau channel yang tersedia. Anda juga bisa berpindah dari satu saluran ke saluran yang lain untuk berkomunikasi dengan grup yang berbeda. Atau Anda juga bisa beralih ke jaringan berkelompok untuk membuat grup yang bisa diikuti hingga 24 peserta.

Ya. Unit utama 50S kompatibel dengan clamp kit / alat penjepit untuk 30K, 20S EVO atau 20S. Clamp kit / alat penjepit untuk 50S adalah alat penjepit yang sama untuk 30K dan 20S EVO (yang diproduksi setelah Agustus 2019) dan juga memberikan perlindungan air yang lebih baik untuk pin emas, dibandingkan dengan clamp kit / alat penjepit asli milik 30K dan 20S EVO. Namun, disarankan untuk menggunakan unit utama 50S dengan clamp kit / alat penjepit dan speaker yang disertakan dengan 50S untuk mendapatkan audio bass yang lebih keras, lebih jernih, dan lebih baik daripada speaker yang disertakan dengan 30K dan 20S EVO.

Berikut adalah perbedaan antara 50S dan 50R:

  • 50S menggunakan Jog Dial Sena dengan desain terbaru untuk mengoperasikan headset. 50R menggunakan desain 3 tombol Sena untuk mengoperasikan headset.
  • 50S dapat dipasang pada helm menggunakan clamp kit / alat penjepit yang disertakan. Jika clamp kit / alat penjepit tidak lengkap, maka dudukan berperekat dapat digunakan sebagai alternatif untuk memasang headset di bagian luar helm. 50R dapat dipasang pada helm menggunakan pengencang kait dan loop yang disertakan, perekat dua sisi, atau alat penjepit.
  • 50S memiliki 3 jenis mikrofon, mikrofon boom, mikrofon boom kabel, dan mikrofon kabel. 50R hanya memiliki 2 jenis mikrofon; yaitu mikrofon boom kabel dan mikrofon kabel.
  • 50S memiliki baterai yang sedikit lebih besar daripada 50R.
  • Waktu bicara untuk 50S adalah 9 jam di Mesh Intercom dan 14 jam di Bluetooth Intercom. Waktu bicara untuk 50R adalah 8 jam di Mesh Intercom dan 13 jam di Bluetooth Intercom.
  • Clamp kit / alat penjepit pada 50S memiliki port AUX untuk pemutar MP3 non-Bluetooth. 50R tidak memiliki port AUX.
  • Clamp kit / alat penjepit 50S memiliki port earbud 3.5 mm bawaan sehingga Anda dapat menggunakan earbud Anda sendiri untuk audio daripada speaker berkualitas tinggi yang disediakan. 50R tidak memiliki adaptor earbud 3.5 mm built-in. Namun, 50R cocok dengan Kabel Split Adaptor Earbud 10R (bagian #: 10R-A0101) sehingga Anda dapat menggunakan earbud Anda sendiri untuk audio.
  • 50S dapat mengaktifkan mikrofon internal untuk mengaktifkan fitur Audio Sekitar dengan mengetuk dua kali Tombol Mode Sekitar di bagian bawah clamp kit / alat penjepit. 50R tidak memiliki fitur ini.
  • 50S dapat menggunakan Tombol Mode Sekitar di bagian bawah alat penjepit untuk mengaktifkan fitur Group Intercom yang berfungsi membuat percakapan interkom banyak arah. 50R dapat mengaktifkan fitur Group Intercom  dengan mengetuk Tombol (+) dan Tombol (-) secara bersamaan.
  • Untuk keperluan pengisian daya atau penyimpanan, 50S dapat dilepas dari helm saat dipasang menggunakan clamp kit / alat penjepit atau dudukan berperekat permanen. Unit utama 50R tidak dapat dilepas jika dipasang pada helm menggunakan perekat dua sisi. Namun, unit utama 50R dapat dilepas dari helm jika dipasang menggunakan pengencang hook and loop atau alat penjepit. Speaker dan mikrofon untuk 50R harus diputuskan dari kabel agar bisa dilepas.
  • Speaker untuk 50S dan 50R menggunakan konektor yang berbeda yang berarti keduanya tidak kompatibel atau tidak cocok.

Ya, 50S bisa digunakan untuk komunikasi melalui Jaringan 30K, Momentum EVO, dan +Mesh. Dengan versi firmware yang dibutuhkan, 50S bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan salah satu perangkat yang diinstal pada 30K, Momentum EVO atau +Mesh. Baik itu di jaringan terbuka atau jaringan grup tertutup.

 

Untuk +Mesh, hanya saluran 1 dalam mode jaringan terbuka yang dapat digunakan untuk berbicara dengan seseorang dengan 50S dalam mode jaringan interkom.

 

Update firmware untuk 30K, Momentum EVO dan +Mesh dirilis pada tanggal 1 Mei, 2020.